Senin, 03 Desember 2012

3 ADEGAN SUPER KOCAK Ikhwanul Jambret (Etoser Ikhwan 2008)

Lagi asik berjalan menuju ke Kantor. Entah kenapa tiba-tiba pikiran ini kebayang dengan masa lalu pas aku berada di Asrama Beastudi ETos. Hm.... Pikiranku ibarat layar proyektor di bioskop, tiba-tiba terbayang kenangan-kenangan manis, asem, asin hingga kocak yang kuhabiskan berasama para IKHWAN JAMBRET (Sebutan keren Etoser Ikhwan angkatan 2008). Ikhwan jambret : Jambret : Jawara Mahasiswa Berprestasi ITS. (Cool kan)

Ya ya ya. Aku masih apal koq nama-nama lakonnnya (ditambah sebutan keren versi gue). A
da bowo (si Tukang bangkong), ada Muklis (si Cowok Sok Cool), ada Umar (Pak Kiyai Pondok), ada Veri (Penakluk Wanita), ada Ridwan (Rivalku), dan ada prasetya (Yang sekarang gak tau kabarnya entah kemana, heheheh). Entah kenapa pas bayangin wajah mereka. Elaha, tiba -tiba diri ini pengen senyum-senyum sendiri. Si Pastinya ibu-ibu dipinggir jalan heran : "Nih anak kenapa ya, kasian, ganteng tapi ngomong-ngomong sendiri dan tertawa sendiri di jalan" (asik.....)

Tulisan ini sengaja saya dedikasikan untuk mereka, tentunya agar mereka sadar dan ingat masa jahiliayah dulu. Masa So Katrok dan Kocak. dan tentunya juga saya dedikasikan untuk para akhwat-akhwat tangguh (serem) 2008. Yang pasti. jangan ILL FEEL EA KAKAQ.

Jadi saudara-saudara,
inilah 3 adegan ter Kocak para IKHWAN JAMBRET 2008
Versi aslinya ada di ingatanku dan ingatan mereka
Tapi aku berusaha memvisualisasikan dengan akata kataku sendiri

Apa saja kah tiga adegan tersebut (True story nih... enelan)

1 # TENS AMBURRUK : TAPI JUARA!!!!

Yuppi. Kalau kita sebagai Etoser. Kita semua sepakat bahwa ajang yang paling mengesankan selama masa 3 tahun di binal eh di bina di etos adalah ketika kita berada di TENS. Pas jaman sekarang, tak liat mulai dari angakatan 2009, 2010, hingga 2011. So far adik adikku yang manis ini sangat piawai dalam menyiapkan TENS. Persiapannya sungguh Totalitas.

Akan tetapi. Bagaimanakah dengan angkatan 2008 ?
Bisa ditebak !!
Orang-orang nya pada sok sibuk
Sulit diatur
Pada Kaku dan canggung semua
gak biasa GEJE dan canggung untuk Tampil Unyu

Oh My God.
Momen yang memalukan adalah pada saat kita tampil drama
Dramanya aneh (Siapa sih sutradaranya)> Mulai dari adegan pertama aja udah GEJE. jadi semua ini bercerita tentang DUNIA SETAN. Dhanar (anak keren ini. red) pas itu jadi Bos Setan. Dia harus mengospek juniornya yang masih culun-culun. Yakni Ridwan, Veri, Prass. (Sebut aja Trio Culun). tapi aslinya juga culun ding. heheheh. Sebagai penugasannya, para junior ini diwajibkan untuk menggoda manusia agar berbuat kejahatan.

Dan pas saat itu siapakah pemeran manusianya.
Tara tara. Dia tidak lain adalah Si Bow dan Si Muncle (alis Muklis).
Gak tau nih mereka memerankan apa ( Saking gejenya sampai lupa). Intinya saat itu si Bow lagi digodain setan untuk mencuri Mangga tetangga. kemudian setan dibajakan ayat qur;an sama Al Ustadnya yakni si Muncle. kemudia setannya hangus dan kebakar. kemudian Tamat. The end. What. Esensinya apa ?
Setan. Nyolong mangga. Dibajakan. Kebakar. Kemudian si bow menjadi anak ganteng yang alim, gemar beribadah dan rajin menabung. Uhuk uhuk. gak nyambung tenan sama temanya yakni kebudayaan daerah.
Aduh. parah dah pokoknya pas itu. untungnya pas itu kita muka tembok. rata rata tak tahu malu. Udah cetakannya kayak gitu kali ya

Lantas dimanakah para akhwat tangguh disaat para ikhwanul jambret ini tampil?
Karena pas itu ada persengketaan politik, dimana akhwat ada usulan ide dan ikhwan juga ada usulan ide. Jadinya dipilih satu ide yang harus ditampilkan. (Tapi ide akhwat 10000 kali lebih geje . hehehe. afwan jidan ukhti).karena dalam persengkataan politik akhwat kalah. Jadinya mereka gak tampil. Mereka dibelakang sambil mendoakan semoga para ikhwan ini gak tampil malu-maluin. Tapi sayangnya doa mereka tak terkabul. aduh. gak ikhlas sih :)

Diakhir si Ina.berkata : "Udah gak papa, lumayan koq, gak separah pas latian". Pada saat itu kita pesimis banget. Aduh. Mana mungkin bisa jadi juara TENS. hehehe. teralu muluk-muluk mas brew. Bang basyir (SPV kita tercinta) saja bilang "Just let it flow aja".

Oke. pertama drama udah cukup. Jelek gak masalah. masih ada penampilan presentasi daerah
Dan ternyata. pada penampilan presentasi daerah. Kita jauh 1000 kali lebih Geje. Orang latian Dancenya aja
pas hari H. Adu aduh. ya kita pas pentas nari nari mondar mandir gak jelas gitu. Yang penting joget. hehehe.
Dibandingkan sama IPB yang nyewa pengajar dance. Dan padang yang menyewa baju daerah.
Kiat disini malah instrukturnya maba teknik ITS yang biasa serius :(. Baju daerahnya ya Jas Almamater.
Udah udah. Kita semakin Pesimis

Dan akhirnya. Malam pengumuman pun tiba. Si Akhwat keliatannya tak berharap banyak. temen-temen Ikhwan yang lain juga pada pasrah. Cuman aku aja yang berharap. Tapi ..... gak usah lah. Diambil hikmahnya saja. Hm....
Dan akhirnya pemirsa. pengumuman pun dilaksanakan.
Kita Kaget setengah mati. Kalau kita menyabet Nominasi Kampung Produktif Terbaik dan Video Profil Terbaik. Dan seharusnya secara kalkulasi kita mendapatkan Juara I. Karena dari daerah lain maksimal menyabet satu gelar Nominasi terbaik.

Al hasil. Juara I  nya memang ETOS Jakarta. Dan kalau dikoneversikan. Kita bisa dikatakan dapat Juara II.
Uhuk uhuk. Dengan persiapan yang amburadul Bahkan penugasan hapalan aja dilakukan baru pas pemberangkatan (alias di kereta kita gak tidur karena diminta mas basyr hapalan surat yang diwajibin TENS - red untuk yang ikhwan). X Banner yang transparan (X Banner kita gak ada gambar apa apa alias putih polosan). Tapi Kita Juara II. ya ya ya. Allah memang selalu punya rencana Indah buat Hambanya.

2 # PENGGILA ARTIS CANTIK AIRI SUZUKI : LOH KOQ - KATANYA IKHWAN

Asrama oh asrama. satu hal yang pasti. Asiklah di asrama
Satu hal yang heboh adalah pada saat itu si Bow : membawa video Artis bernama Airi Suzuki sedang Lipsing. Dia putar dikamarnya dan dengan bangga ditunjukkan kepada ku. Masya Allah. Cantik tenan bro. (Ini pemikiran jahiliyah masa lalu). Aku pun tanpa pikir panjang langsung mengopi videonya. Tak putar di laptop di kamarku. terkadang. kalau malam hari. Bosan dan kurang kerjaan. Aku sama si Bow mutar bareng-bareng dikamar masing - masing.

Hm. Si Bow memang pembawa virus kemaksiatan. hehehe . (Tapi gini-gini dia akhirnya jadi Ketua Umum LDJ di T. Informatika). Aku pun iseng mempertontonkan video ini ke si Muncle. Ya bisa dibilang dia itu orang alim yang tak bakal terpengaruh oleh omongan ginian. Dia adalah sekolompok ikhwan yang anti wanita. Pas tak puterin di laptopnya. Dia sentak kaget dan berkata. "Astaghfirullah. Astghfirullah dur dur". Apa-apaan ini". Dia pun berang dan marah. Yah. Misiku untuk mengelabui dia gagal. Heheh. Pas mau cabut Flashdisk. Tiba - tiba dia bilang "Eh. Kopikan Video tadi ke Laptopku".

Duang. Ternyata doyan juga sama Airi Sujuki. hehehehe. Misi gue berhasil. Diem diem suka juga. (Sekali lagi. ini adalah pemikiran jahiliyah masa lalu)

Dan tak sampai satu minggu. Aku dan bowo pun sukses menyebar video Airi Suzuki yang cantik ke temen-temen. Si Prass dan Feri. Bahkan si Umar Juga. Di laptop mereka masing-masing udah ada video tersebut. (red. mereka minta sendiri). Heheh.  modus kejahatan kita jangan sampai tercium SPV. Kita pun akhirnya mendirikan Airi Suzuki Fans Club. Tuing - Tuing. Dan ketuanya adalah. Anggap saja orang yang menulis ini 

Si bow ternyata memulai bertingkah langkah lebih agresif. Tidak hanya video. tapi fotonya di pajang di Kamar. Oh oh. aku gak mau kalah. Aku pun cari gambar airi Suzuki yang berpose manis. Dan ku print pake printernya pras. Dan pas itu aku mau nyebar nempel di kamar para ikhwan. tapi yang accepted cuman si Pras. yang lain pada jaim. Gak seru. hehehe (aduh, bejat banget aku dulu)

Berminggu-minggu
Akhirnya pemirsa. Modus Jahat kita puntercium sama SPV. Waktu itu mas wawan. Alhasil. Foto-foto mulai di netralisir. Di kajian pagi sering di sindir. Kita dimarahi pas nyetel video tersebut. Hm.......Apa yang dapat diambil pelajaran dari sini saudara - saudara : kejahatan seperti apapun pasti terbongkar. Apalagi kalau dilakuin di asrama. hati hati. (Trust me. It Work).

3# MEMILIKI KESAMAAN DAN KEMIRIPAN.

Satu dua tiga
Kita ternyata para ikhwan jambret memiliki banyak kesamaan
1. Sama - sama suka lembur di waktu malam
2. Sama - sama suka bikin kopi sewaktu lembur
3. Sama -sama susah dibangunin gara gara lembur di waktu malam
4. Sama-sama masing-masing pernah di danai PKM
5. Sama-sama tipikal pekerja keras
Dan yang terakhir

SAMA SAMA KEREN
Pasti itu . jangan iri donk .
Kita sama sama pernah bikin SPV dan Etoser berang.
1) mas sam yang frustasi karena gak bisa bangunin aku, bowo, pras dan veri di pagi hari
2) mas wawan yang frustasi karena liqo gak pernah lengkap : pada kemana aja ne
3) mas sayid yang frustasi karena sempet dilakukan aksi sengketa politik atas tindak tanduk mas sayid yang kurang maksimal sebagai SPV
4) mas khadafi yang frustasi karena sering digojloki sama anak anak
5) temen-temen 2009 yang frustasi karena sering bertengkar pada saat Evaluasi (alasan gak nyuci piring, pulang lewat jendela, iqob gak di bayar-bayar, motor dan sepatu gak dimasukin)
6) Dan para akhwat yang frustasi melihat tingkah kita yang terkadang kayak anak anak
7) tetangga yang frustasi karena malam-malam ada aja yang gak tidur dan nyetel musik keras

Aduh. Aduh.
kalau diingat-ingat.
Hm. Sedikit banyak lucu juga ya.

Satu hal yang pasti.
Meskipun kita punya kebiasaan buruk. Kita semua masing-masing punya prestasi yang bagus di kampus, entah itu organsiasi, agama, akademis maupun perlombaan (Yang ini gak usah tak sebutin apa aja prestasinya-takut dikirain sombong. hehehe)


yang pasti
SEHEBAT APAPUN KITA NANTINYA
KITA SAMA - SAMA PERNAH MENJALANI MASA GEJE DI ASRAMA
Yuppi
Bagi kalian yang masih ada di Asrama
DITUNGGU CERITA SERU KALIAN

batam
03/12/2012
19:20








7 komentar:

  1. Nar, Ina juga suka terngiang2 masa2 jadi etoser..
    :)
    video kalian yang di stell pas perpisahan bikin ngakak puollll, kreatifnya bener2 niat ya...:D

    kado pertama pas kamu jd etoser masih ada g Nar?
    haru banget deh pas ngeliat ekspresi wajah seorang dhanar yang nerima kopiah + hem cokelat di wadahin sm anyaman bambu kotak...
    matanya berbinar2 kayak mau nagis...
    ^^v

    barokalloh ya,
    Masa Geje cukup untuk dievaluasi saja,
    semangat buat saling berbenah yak :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah. Masih ingat juga kejadian pas di beri kado.
      Iya rasanya sangat berkesan banget

      terutama saya belajar banyak dari Individu-individunya
      Kalau dari Ina
      Yang tidak aku mengerti sampai sekarang adalah
      "Kehendak yang besar untuk bisa menghapal al-qur'an"

      Subhanallah

      Hapus
  2. Hadir gan... Masih beredar di seputar surabaya saja neh...hehehe:)

    Ahhh gara2 baca ini tulisan jadi bongkar berangkas file lama deh... tadaa... dan si Airi Suzuki kembali muncul dagh...hahaha...

    Tobat,,,tobat....

    BalasHapus
  3. Oalah
    Si pras

    Ente sekarang gimana kabarnya bro
    Udah tau kabarnya anak anak gak ?

    FB - mu apa ?

    BalasHapus
  4. hmm,, dan GEJEnya pun berlanjut di BEM.. haha

    BalasHapus
  5. gak nyangka kau bakat nulis geje juga nar, but ada hikmahnya lah :D

    BalasHapus
  6. hahahahha.

    Kalau pengalamanku sama galih dan aklis lebih geje lagi mei
    apalagi pas kita numpang di kontrakan aklis

    baju pinjem
    sabun pinjem

    tidur bangun kesiangan terus
    malam cangkuruk

    BalasHapus